https://bukittinggi.times.co.id/
Gaya Hidup

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dan Perkiraan Tanggal Rilisnya

Selasa, 23 April 2024 - 11:38
Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dan Perkiraan Tanggal Rilisnya Foto: freepik.

TIMES BUKIT TINGGI, JAKARTA – Dengan pengguna aktif lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia, iPhone menjadi smartphone paling populer saat ini. Jumlah pengguna iPhone masih terus berkembang sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Hal ini tidak lepas dari perusahaan iPhone yang terus berinovasi, membuat para pecintanya selalu penasaran dan ingin upgrade seri terbarunya. Kali ini pecinta iPhone sudah penasaran dengan spesifikasi iPhone 16 yang kabarnya akan diluncurkan tahun 2024.

Santer terdengar rumor bahwa pabrikan Apple bakal meluncurkan seri terbaru iPhone tahun ini. Saat ini sudah beredar bocoran tentang bagaimana spesifikasi dan berbagai peningkatan signifikan pada berbagai lininya. Jika spesifikasi sesuai prediksi, maka harga iPhone seri terbaru pasti melonjak tajam. Bagi Anda pecinta iPhone tidak perlu khawatir beli saja di online shop dengan cicilan 0% terbaik dan termurah untuk upgrade dengan seri terbaru iPhone 16.

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dan Perkiraan Tanggal Rilisnya

Perangkat iPhone 16 dirumorkan akan memiliki spesifikasi menarik dan pastinya lebih baik dari seri sebelumnya. Apalagi spesifikasi iPhone 16 untuk seri pro, diklaim akan memiliki desain dan fitur baru. Berikut ini bocoran spesifikasi iPhone 16 serta tanggal rilisnya:

1. Peningkatan Kamera

Rencananya seri iPhone 16 ini mengalami peningkatan pada bagian kamera. iPhone akan meningkatkan kemampuan zoom yang lebih baik, kinerja  cahaya rendah meningkat serta perekamnya spesial. iPhone 16 akan dilengkapi sistem kamera tiga lensa.

2. Kapasitas RAM Lebih Besar

Disebutkan bahwa iPhone dengan model paling bawah akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB. Jumlah tersebut sudah lebih besar dari seri pendahulunya yang sebesar 6 GB. 

3. Chipset Canggih

Apple menghadirkan chipset yang lebih canggih pada seri terbarunya setiap tahun. Untuk seri 16 ini perusahaan smartphone yang memiliki sistem operasional iOs ini akan menggunakan chip A18 yang akan mendukung fitur AI.

4. Didukung Teknologi AI

Apple mungkin akan mengekor saingannya yaitu android yang memboyong fitur AI pada seri terbarunya. Tim Cook menyatakan akan mengenalkan AI Generatif pada iPhone 16. Diprediksi fitur-fitur iPhone terbaru akan diperkenalkan pada musim panas 2024.

5. Penyimpanan Lebih Banyak

Media internal iPhone juga akan ditingkatkan secara signifikan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Untuk kapasitas penyimpanan paling kecil adalah 256 GB. Angka tersebut menunjukkan jika naik dua kali lipat dibandingkan seri sebelumnya.

6. Ukuran Layar Lebih Besar

Salah satu perubahan yang akan terlihat mencolok adalah ukuran layarnya yang lebih besar untuk model pro. Menurut Mac RUmor iPhone 16 Pro akan memiliki layar dengan ukuran 6,2 inci, sedangkan iPhone 16 pro max akan memiliki ukuran layar 6,8 inci. Ukuran tersebut merupakan layar terbesar yang pernah dibuat iPhone.

Melihat spesifikasi iPhone 16 di atas yang sangat lengkap dan canggih bisa dipastikan harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan seri pendahulunya. Perkiraan harga iPhone 16 adalah mulai dari Rp 10,9 juta hingga yang paling mahal adalah Rp 17,1 juta. Terkait tanggal perilisannya sebenarnya masih sangat rahasia, karena sebagai produsen pabrikan Apple pun belum merilis secara resmi.

Namun tidak perlu khawatir, jika sewaktu-waktu dirilis maka Anda bisa membeli iPhone 16 di Blibli untuk mendapatkan berbagai promonya. Dapatkan iPhone seri terbaru dengan harga termurah dan kualitas original hanya di Blibli. Selain iPhone 16 Anda juga bisa mendapatkan harga paling murah hanya di Blibli.

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bukit Tinggi just now

Welcome to TIMES Bukit Tinggi

TIMES Bukit Tinggi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.