Berita

Dominasi Pertandingan, Ukraina Unggul Ungguli Makedonia Utara

Kamis, 17 Juni 2021 - 20:50
Dominasi Pertandingan, Ukraina Unggul Ungguli Makedonia Utara Ukraina berhasil mengungguli Makedonia Utara 2-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup C Piala Euro 2020 di Stadion Arena Bukarest, Kamis (17/6/2021) malam. (Foto: UEFA)

TIMES BUKIT TINGGI, JAKARTAUkraina berhasil mengungguli Makedonia Utara 2-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup C Piala Euro 2020 di Stadion Arena Bukarest, Kamis (17/6/2021) malam. Kedua gol tersebut dicetak Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. 

Pertandingan yang berlangsung malma ini berlangsung cukup ketat. Ukraina langsung mencari peluang untuk menciptakan gol di awal laga. Namun, bola yang dihempaskan Roman Yaremchuk, masih mampu disapu kiper Stole Dimitrievski di menit kelima. 

Ukraina terus berupaya membongkar pertahanan Makedonia Utara. Skema umpan silang pun terus dicoba, tapi sayang pertahanan lawan berhasil memuntahkan serangan yang dibangun. 

Keunggulan Ukraina dimulai di menit 29. Tendangan sudut Malinovsky sempat disontek Alexander Karavaev. Bola yang bergerak ke tiang jauh itu pun langsung disambut Yarmolenko menjadi gol di menit ke-29.

Tak berselang lama, Ukraina memperlebar keunggulan lewat gol 
Roman Yaremchuk. Yaremchuk yang menerima umpan terobosan Yarmolenko, berhasil menggiring bola hingga kotak penalti. Saat berhadapan dengan kiper Dimitrievski, Yaremchuk menempatkan bola ke tiang dekat yang tidak bisa diantisipasi Dimitrievski. Ukraina unggul 2-0. 

Tekanan berat yang dihadapi Makedonia Utara, membuat serangan terus dilancarkan. Bahkan para pemain sempat berpeluang mengejar ketertinggalan. Namun sayang, gol Goran Pandev, yang sempat membobol gawang Bushchan pada menit ke-39 dianulir wasit. Karena Pandev lebih dahulu dalam posisi offside.

Tanpa tambahan gol di sisa pertandingan, Ukraina unggul 2-0 atas Makedonia Utara di babak pertama Grup C Piala Euro 2020.

Susunan Pemain:

Ukraina: Bushchan, Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko, Shaparenko, Stepanenko, Zinchenko, Yarmolenko, Yaremchuk, Malinovsky.

Makedonia Utara: imitrievski, Stefan Ristovski, Velkovski, Musliu, Nikolov, Ademi, Spirovski, Alioski, Bardhi, Pandev, Elmas.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bukit Tinggi just now

Welcome to TIMES Bukit Tinggi

TIMES Bukit Tinggi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.